Posted in The Spots

Saya Dimana

Lagi-lagi saya duduk di sini…
Tempat yang beberapa minggu ini menjadi tempat persinggahan. Sekali-duakali menjadi tempat pelarian.

Tempat ini jauh dari mewah. Yang menjadikan kelebihan sekaligus kekurangannya. Kelebihan, karena bagus bagi kelangsungan hidup isi dompet saya. Kekurangan, karena fasilitas yang ditawarkannya terbatas.

Di sini saya menikmati kesendirian. Saat amarah mendatangi tanpa ada seorangpun yang layak untuk saya ajak bicara. Atau saat saya harus memanjakan perut yang berteriak-teriak minta diisi tanpa ada seorangpun yang punya waktu untuk memamahbiak bersama. Satu kali saat rasa kantuk yang luar biasa menghampiri dan saya terlalu segan untuk tidur lelap di tempat kerja.

Di sini saya menikmati kebersamaan. Saat ada ‘dia’ yang sedang ingin bicara berdua saja. Atau saat ada ‘mereka’ yang sedang mengijinkan saya untuk ada atau bicara..

Teman yang saya pilih – entah dalam visitasi individual atau kolektif – tidak selalu sama. Cappuccino, White Coffee, Milo, Jeruk Nipis Panas, Black Coffee, Coffeemix, atau sepiring makanan.

Sendiri atau tidak, berada di sini tidak pernah tidak menyenangkan. Sendiri atau tidak, berada di sini tidak pernah merasa kesepian. Toh saya mendatangi tempat ini bukan untuk mencari keramaian. Label ‘sepi’ dan ‘ramai’ bukanlah pilihan yang saya hadapi saat berada di sini.

Saat saya tidak menampakkan batang hidung saya di dalam kubik kerja, pun di luarnya, temukan saya di sini. Burjo Bekatul milik Ibu Tri. Sekedar informasi, nama tempat ini hanya karangan saya. Sebagaimana saya lakukan pada hal-hal kesayangan saya yang lain, yang secara semena-mena saya beri nama baru.

Ah, saya meracau. Lebih baik saya hentikan sekarang. Sampai bertemu lagi, dengan racauan lain. Atau dengan tulisan yang lebih menggugah selera untuk membaca…

IMG_20131004_173652

 

Author:

I am a greedy person. I always want to get more, to be more, to gain more. Sometimes I feel like I can't get through my own mind. I couldn't even understand myself. That's why I create ExtraordinarNee. To see through me, and to be seen... :)

Write your comment down here...

