Posted in Just My Days

Renta

Hello gorgeous!

Hari ini aku bertemu dengan 3 orang tua hebat. Eyang uti Karangploso – nenek dari Mas Dedy, kakak iparku. Eyang kakung mBareng – kakekku dari pihak mama. Dan eyang putri mBareng – nenekku dari pihak mama.

Sekian tahun melewatkan momen Lebaran bersama keluarga, otomatis menghilangkan kesempatanku untuk berkunjung ke Malang dan menemui para pinisepuh yang berjasa besar dalam menghadirkanku ke dunia, serta membuat El – keponakan kandungku satu-satunya.

Tak pernah terekam memori tentang kerentaan yang aku lihat hari ini. Kerut wajah, pastinya. Helaian rambut-rambut putih, tentunya.

Eyang uti bahkan sudah melupakan wajah dan namaku. Beliau bahkan tidak ingat bagaimana kami bisa terhubung. Sebagai cucu besan, mungkin hal ini sedikit wajar. Namun, rasa miris datang lagi saat beliau menanyakan pada kakakku, siapakah namanya. Demi Tuhan! Mbak Tanti menginap di rumah Karangploso berkali-kali dan akhirnya dia menikahi Mas Dedy – cucu kandung eyang uti. Kasihan…

Eyang kakung sempat menderita sakit sehingga beliau kehilangan kemampuannya untuk berjalan dengan sempurna. Malam ini aku melihatnya menahan sakit saat beliau memaksa dirinya untuk berdiri dan berjalan keluar rumah.

Eyang putri yang masih tampak baik. Hanya ekspresi lelah yang tertangkap dari rautnya.

Sedikit menyesal, bahwa aku tidak menyediakan waktu lebih banyak bagi mereka. Selepas hari ini pun, aku mungkin tidak bisa menyediakan seluruh waktu luangku bagi mereka. Uft…

Semoga mereka selalu baik-baik saja selama sisa hidup mereka. Aku hanya bisa menjadi cucu yang bekerja di belakang layar, memotivasi sepupu dan keponakan untuk menjadi yang terbaik bagi diri mereka sendiri. Yah, setidaknya, para eyang akan sempat merasakan kebanggaan dan melepaskan kekuatiran saat mereka tahu bahwa cucu-cucu terkasihnya mampu hidup baik.

Eyang-eyangku, aku menyayangi kalian semua…

 

Love,
^nee^

Advertisements

Author:

I am a greedy person. I always want to get more, to be more, to gain more. Sometimes I feel like I can't get through my own mind. I couldn't even understand myself. That's why I create ExtraordinarNee. To see through me, and to be seen... :)

Write your comment down here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s