Posted in The Stories

Saya Mencari Kualitas

Hello gorgeous!

Hari ini, tepatnya siang tadi, saya sempat merasa kesal. Kenapa? Pasalnya, saya berinteraksi dengan seorang gadis muda yang – maaf – kurang bermutu.

Dia banyak bicara. Terlalu banyak, bahkan. Dengan volume bicara yang mengalahkan sekumpulan penjaja di sebuah pasar tradisional. Dengan nada bicara yang terkesan tidak berpendidikan.

Dia kerap bertanya, dengan pertanyaan yang berulang dan basi. Menandakan bahwa dia tidak menyimak jawaban sebelumnya dengan seksama, atau memang otaknya tidak mampu menampung memori sederhana – semisal sebuah jawaban sederhana.

Tingkah polahnya seolah mengemis perhatian. Ah, bukan! Lebih tepatnya, menuntut perhatian. Mungkin ini adalah pengaruh dari kebeliaannya. Puber, biasa…

Sampai salto, saya mencoba mengingat, bagaimanakah kelakuan saya saat seusianya. Sama buruknya? Sama memprihatinkannya? Dan saya tidak bisa menemukan jawabnya. Walaupun hati kecil saya diam-diam berdoa, semoga dulu saya adalah remaja yang lebih berkualitas darinya.

Sedikit banyak, peristiwa tadi siang membawa saya untuk bersyukur. Saya mensyukuri lingkungan dimana saya berada. Saya mensyukuri komunitas dan lingkup pertemanan yang saya miliki sekarang. Teman-teman saya tidaklah sempurna – sama halnya saya. Namun masing-masing dari mereka memiliki kualitas yang bisa dibanggakan. Setiap pribadi memiliki keunggulan yang saya kagumi.

Tanpa bermaksud menyombong, teman-teman yang hingga saat ini masih menyayangi saya – dan masih saya sayangi – adalah orang-orang berkualitas. Yap! Kualitas adalah hal yang saya cari. Jika hal ini melahirkan opini bahwa saya memilih-milih teman, saya tidak akan malu untuk mengakuinya.

Teman, pergaulan, lingkungan adalah hal-hal yang membentuk kita untuk menghadapi kehidupan. Pola pikir, cara pandang, dan cita-cita secara sadar maupun tidak, merupakan buah dari interaksi dengan entitas di sekitar kita.

Memilih siapa-siapa yang berhak mengisi hidupmu adalah suatu hak. Meninggalkan orang-orang yang menurutmu tidak layak untuk masuk dalam hidupmu juga adalah hak. Lebih baik hidup bahagia dengan sedikit teman yang berkualitas daripada bergerak mundur dalam hidup di tengah sejuta teman yang bermutu rendah.

Maka, bijaklah…

 

Love,
^nee^

Author:

I am a greedy person. I always want to get more, to be more, to gain more. Sometimes I feel like I can't get through my own mind. I couldn't even understand myself. That's why I create ExtraordinarNee. To see through me, and to be seen... :)

Write your comment down here...

