Posted in The Lessons

Tanpa Status, Tanpa Jalur

Terinspirasi dari tulisan salah seorang kawan baik (yang akhirnya dalam blog ini menjelma dalam bentuk tulisan berjudul “Jomblowati”), lahirlah tulisan ini. *ehem*

Tanpa status dan tanpa jalur adalah sebuah status. Statusku. *hiks*

Lha, kok bisa??
Ya iya lah…

Masih ingat Parmi? Dia adalah biang keladinya…

Suparmi itu jahat,  sedikit… Kami bersama, tapi tanpa status. Tanpa label ‘pacar’. Tanpa kata-kata cantik semacam ‘I love you’ atau ‘aku sayang kamu’. Wow sekali! Dan aku nggak pernah menyatakan keberatan. Bego nggak, sih?

Mending juga kalau kami sama-sama sepakat untuk berjalan di jalur ‘being together’. Yah… semacam kondisi di mana kami jalan bareng untuk mencapai suatu tujuan mulia, gitu… Tujuan mulianya bisa jadi pacaran, atau tunangan, atau nikah sekalian… Tapi… Nggak jelas juga nih. Kalau pas lagi pergi bareng, dia bisa tuh matanya jelalatan kemana-mana, menikmati pemandangan berupa kimcil-kimcil kiyut atau tante-tante semlohay. Dibumbui dengan komen-komen semacam ‘Wow!’ atau ‘Duh, manisnya…’ atau, lebih parah lagi, ‘Aku pengen yang kayak gitu!’
Ih waw! Dia oke banget. Menohok. Menusuk. Secara tajam, terpercaya…
Dan lagi-lagi… aku nggak pernah menyatakan keberatan. Reaksi standartku adalah… poker face! 😐

Ada seorang teman yang menjadi sasaran curhatku. Cowok. Saking nggak percayanya ama kelakuan Suparmi, beliau dengan garang menyuruhku untuk meninggalkan Parmi… Gila aja, braaayyy… Mana bisaaaa?? Aku kan… mmm.. aku kan… *uhuk* sayang banget ama dia… *uhuk* #malu

Satu aja, sih, yang lagi getol kulakuin… yaitu BERSYUKUR!
Mana boleh aku mengeluh manakala ada temen-temen yang nggak berada pada posisiku? Jomblo, misalnya…
Mana boleh aku protes manakala aku masih bisa memaksakan kesempatan untuk ketemu ama Suparmi, dan *uhuk* sayang-sayangan? *uhuk*
Mana boleh aku menuntut manakala aku nggak punya keberanian untuk membahas masalah feeling ama Parmi?
Pengen sih, mengeluh,  protes, nuntut… tapi…… takut, bray!
Suka aja, sih, ama sikap dia waktu kami lagi berdua aja… (dilarang mikir porno!)
Nyaman juga, sih, nggak terikat ama kewajiban untuk selalu manjain dia… (hellooo, gue belom dikasi status ye, bang!)
Lega juga, sih, bisa nurutin jiwa workaholic, tanpa perlu menyempatkan waktu buat seonggok pacar… (yang ini sambil mewek)
Jadi, ya… Takut banget kalau semua itu harus berakhir gara-gara aku memaksakan adanya status ato jalur yang belum tiba waktunya untuk diadakan. Mbok uwis… nrimo ing pandum… (seperti kata orang Amrik)

Anyway… tanpa status dan tanpa jalur tu banyak suka dukanya…
Kadang pas Parmi lagi sayang, manjainnya bikin gemes… manja-manjanya juga bikin gemes…
Pas lagi lupa sama aku, ya… bakalan sepi nih HP. Punya 3 device, tapi nganggur semua.  Kalopun ada mesej, palingan dari temen, dari pembribik, dari bokap, dari provider… Zong banget!
Intinya: RUMPIQUE!

Udahan ah…
Kapan-kapan perlu nulis yang semacam ini lagi. Biar nggak stres. Biar nggak ubanan! (Padahal udah terlanjur)

Buat rekan-rekan yang senasib-sepenanggungan nih… yang tabah aja. Kudu rileks. Kudu santai kayak di pantai. Jangan buru-buru juga. Semua akan berstatus pada waktunya… Amin! Ato tetep, nggak ada status,  nggak ada jalur… Udah takdirnya gitu,  ya gitu aja… Yang penting tetep tabah dan tawakal…

Buat yang lagi jomblo… mmm… mmm… COBA LAGI! Mendingan menunggu seseorang yang tepat. Syukur-syukur nggak terjebak ama hubungan yang nggak ada statusnya dan nggak ada jalurnya. Rada kampretos, soalnya… Rasa nano-nano gitu… Kayak anyang-anyangen (nggak ada bahasa Indonesianya). Keep it up aja… Be pretty, be confident, be smart! Dan niscaya… ! Mr. Right atau Mr. Left akan datang… Muahahaha..!

Okesip.
Mari kita akhiri postingan ini dengan raungan cantik.

_rawr_

Advertisements

Author:

I am a greedy person. I always want to get more, to be more, to gain more. Sometimes I feel like I can't get through my own mind. I couldn't even understand myself. That's why I create ExtraordinarNee. To see through me, and to be seen... :)

2 thoughts on “Tanpa Status, Tanpa Jalur

Write your comment down here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s