Posted in The Stories

My Jobs – Part 1: The Corrector…

Halo gorjesss….

Maap, saya lagi modus gojek. Bahasa yang digunakan bakalan nggak baku. Mbok tenin!

Oke, postingan yang memuat frase “My Jobs” bakalan berisi uraian tidak singkat tentang pekerjaan-pekerjaan legal maupun ilegal (kalo ada) yang pernah saya lakonin.

And my first job waaaas… helping my mum correcting her students’ tasks, home-works, and tests.

Jadi… emak saya adalah seorang guru. Guru SD. Mulia sekali, bukan?

Beliau adalah guru yang cukup sibuk (hobinya memang menyibukkan diri). Selain mengajar beberapa mata pelajaran, si Mamah juga aktif di gereja, ikut arisan ibu-ibu di kampung, ngurusin temen-temennya, dan lain sebagainya.

Alhasil, saat beliau pulang ke rumah membawa hasil pekerjaan murid-muridnya – entah tugas mandiri, PR, ato ulangan – anak-anak si Mamah juga kecipratan sibuk. Sudah menjadi tugas mbak Tanti, saya, dan adik-adik untuk membantu Mamah dengan koreksiannya yang segambreng.

Kenapa ini jadi pekerjaan pertama saya? Karena, eh, karena… saya (dan sodara-sodara sekandung setanah-air) dibayar dengan UANG TUNAI seusai menyumbangkan bantuan tenaga untuk menggarap koreksian.

Wihiw! Asyik, bukan?

Dan rajinlah saya membantu Mamah mengoreksi pekerjaan murid-muridnya. Hihihi…

Pekerjaan ini lumayan seru, sebenernya. Berhubung murid-murid Mamah masih SD semua (ya iya lah!), jawaban yang ditulis kadang-kadang bikin ngakak gulling-guling.

Misalnya dari Ujian Semester mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Q: Buatlah kalimat menggunakan kata ‘negara jiran’.

A: Negara jiran adalah negara yang banyak kudanya.

Saya: *poker face* *muka nahan kentut* Bhahahahahaha…!

Belum lagi kalo ada tugas membuat karangan berdasarkan potongan-potongan gambar. Beuh! Jenaka, bray..!

Jadi, dapet keuntungan tripel nih. Yang pertama: dapet hiburan. Kedua: dapet duit buat jajan. Yang ketiga: dapet cerita untuk anak cucu saya kelak… Ajib sekali…

Kisah kasih tentang job pertama selesailah sudah… Nggak usah diungkit-ungkit deh! Hihihi…

Dan saya mau… nulis posting lagi. Bhay!

Love,
^nee^

Author:

I am a greedy person. I always want to get more, to be more, to gain more. Sometimes I feel like I can't get through my own mind. I couldn't even understand myself. That's why I create ExtraordinarNee. To see through me, and to be seen... :)

Write your comment down here...

