Posted in Just My Days

Medio Oktober – Masih Tentang Kamu

Kenapa jadi seperti ini?

Satu bulan terakhir yang kita jalani dalam kebersamaan – dan juga kesendirian – bertransformasi menjadi cameo… Runtuhlah hipotesaku bahwa satu bulan lalu adalah awal dari sebuah kisah kasih, dimana kamu dan aku adalah pemeran utamanya.

Ini semua berawal dari sebuah kejujuran…

Kejujuranmu akan sebuah scene di masa sekarang, dimana kamu bertemu dengan sepenggal kisah dari masa lalumu. Yang mau tak mau menjadi beban dalam pikiranku. Menjadi beban karena aku tidak memahami posisiku dalam hidupmu. Menjadi beban karena aku tidak bisa memberi batasan atas hak dan kewajibanku atas kamu. Menjadi beban karena aku tidak yakin harus bereaksi seperti apa atas kejadian semacam ini.

Dan tinggallah aku dalam diam… Diam yang tak mampu kusembunyikan. Diam yang pasti terbaca olehmu.

Dan kamu kembali menciptakan jarak…

Ini semua berawal dari keterbukaan…

Keterbukaanmu akan beribu scene di masa lalu, dimana kamu bertemu dan menjalin hubungan dengan wanita sempurnamu. Dimana harapanmu untuk hidup bersamanya terpaksa karam. Dia meninggalkanmu.

Dan kamu mulai berkoar tentang perbandingan. Bahwa tidak pernah ada wanita yang seperti dia. Bahwa kamu tidak menemukan seorang wanita yang mampu menggantikan dia di hatimu. Pun pada saat itu. Saat dimana aku ada di sampingmu, menjadi seorang pendengar yang baik. Saat dimana hatiku tercabik oleh setiap jengkal kalimat yang keluar dari bibirmu. Saat dimana aku (lagi-lagi) tinggal dalam diam.

Malam itu… aku seolah dibangunkan secara paksa dari mimpi dan ilusi akan adanya ikatan antara kamu dan aku.

Kenapa jadi seperti ini?

Kenapa kejujuran dan keterbukaan, yang selama ini kujunjung tinggi dan kupuja, menjadi sebilah pedang yang mengiris-iris setiap inci perasaanku?

Aku menyimpan banyak pertanyaan. Ya… masih ingin kusimpan, hingga tiba waktunya bagiku untuk bertanya. Atau cukup pergi saja, tanpa kata…

Author:

I am a greedy person. I always want to get more, to be more, to gain more. Sometimes I feel like I can't get through my own mind. I couldn't even understand myself. That's why I create ExtraordinarNee. To see through me, and to be seen... :)

Write your comment down here...

