Posted in The Lessons

Pacaran dengan Cowok Lebih Muda?

Hello gorgeous…

Hari ini, aku dan salah seorang muridku terlibat dalam sebuah diskusi. Diskusi yang akhirnya memancing opini. Kebetulan juga, topiknya cukup menarik untuk dibahas.

Dari satu topik, yaitu gay, kami berpindah ke topik yang lain: wanita yang berpacaran dengan pria yang lebih muda. Hahay…

Jujur, aku termasuk salah satu contoh nyata. Pernah 1 kali berpacaran dengan cowok yang 2 tahun lebih muda. Pernah juga, dekat dan berhubungan dengan cowok yang 6 tahun lebih muda. Dan dekat dengan 2 cowok lain, yang lebih muda usianya. Semua itu terjadi pada waktu yang berbeda-beda, lho, ya…

Meskipun aku beberapa kali terlibat dengan cowok-cowok brondong (yang berusia lebih muda), aku tidak menyetujui hubungan antara seorang cewek dengan cowok yang lebih muda. Sebenarnya, pendapat ini muncul malahan karena aku pernah merasakan pahitnya berhubungan dengan brondong. Ada beberapa keburukan yang tidak bisa aku tolerir, terkait fenomena ini.

Keburukan pertama: masalah manja. Aku suka memanjakan pacar. Tapi, kemanjaan seorang brondong itu sungguh berlebihan! Beda dengan kemanjaan cowok yang lebih tua. Manjanya lebih tahu diri, lah…

Keburukan kedua: masalah kedewasaan.Ya, sebenarnya aku tidak berhak membuat stereotip bahwa kedewasaan bergantung pada usia. Tapi, bagaimanapun, secara umum stereotip itu benar adanya. Jadiya capek, saat ngobrol dengan brondong, muatan pembicaraannya dan cara bicaranya tidak bisa sedewasa saat bicara dengan pria yang lebih tua.

Keburukan ketiga: penerimaan publik. Dalam ruang sosial, saat berhubungan dengan brondong, ada kecenderungan bakal muncul ungkapan nyinyir semacam, “Ih, dia sukanya ama brondong. Bla bla bla…” Capek deh, ya, kalau setiap kali kencan harus mendengar komentar-komentar yang tidak asyik. Belum lagi saat ada ungkapan protes atau gurauan dari teman-teman dekat. Belum lagi ada ‘kata-kata mutiara’ dari orangtua… Huft…

Jadi, untuk aku pribadi, hindari berhubungan/pacaran dengan cowok yang lebih muda. Menjalin kedekatan itu boleh, tapi jangan sampai pacaran. Cukup berteman baik saja… Tapi… kalau sangat terpaksa – atau saat situasinya memaksa demikian – aku mungkin akan mempertimbangkannya. Dengan syarat: perbedaan usianya tidak lebih dari 5 tahun dan si brondong harus mempunyai pola pikir dewasa…

Love,
^nee^

Author:

I am a greedy person. I always want to get more, to be more, to gain more. Sometimes I feel like I can't get through my own mind. I couldn't even understand myself. That's why I create ExtraordinarNee. To see through me, and to be seen... :)

One thought on “Pacaran dengan Cowok Lebih Muda?

Write your comment down here...

