Posted in The Mortals

Monica Asri Purwanti a.k.a. Oped

Hello gorgeous…

Kembali ke edisi “The Mortals”…

Kali ini aku bakal ngobrolin tentang seorang kesayangan. Bukan hanya kesayanganku, melainkan juga kesayangan orang banyak.

Aku tiba-tiba ingat bahwa aku belum menulis posting tentang anak ini: Monic, yang biasa aku panggil Oped atau Koped. Pasalnya, tanggal 19 Agustus kemarin, dia baru saja berulangtahun yang ke-25 (kalau nggak salah…).

2014-08-19-08-50-49_deco

Pas lagi ngumpul bareng, si Oped pasti berlagak genit dan centil. Kayaknya ketawa-ketawa terus, cerah ceria, lompat-lompat, salto-salto, trus tau-tau ngebrok… #eh

Tapi… sebenernya, deep inside… dia adalah orang yang (cukup) dewasa. Kadang-kadang malah buah pemikirannya bikin takjub. Padahal dia anak tunggal di keluarga Djojosoempeno. Biasanya anak tunggal susah jadi mandiri yak? Sang rama babe udah meninggal dunia setahun lalu karena sakit. Mama ibu masih eksis sebagai karyawan Rumah Sakit Panti Rapih.

Si Oped nih selalu penuh perhatian, walau kadang autis. Suka manja, tapi mandiri. Suka ketawa-ketawa nggak jelas, tapi sejatinya waras.

Dia itu… percaya diri kalo berurusan dengan hal-hal nggak penting. Tapi… kalo kudu tampil di depan umum, apalagi sendirian, bisa grogi dan minder setengah mati! Aneh ya? Emang… si Oped selalu penuh ironi… 😄

Oped paling nggak betah ama hal-hal yang menjijikkan, misalnya feses, muntahan, dan sebangsanya. Kalo pas dia lagi makan ato minum, tiba-tiba ada yang ngobrol tentang benda-benda itu, dia bakalan hilang sama sekali nafsu makannya. bahkan pernah, dulu aku coba shock therapy ilegal gitu. Eh, malah muntah beneran dia, di tempat kami makan! Wow!

Yang paling kentara adalah rasa sayangnya ke keluarga, terutama rama babe dan mama ibu. Kalo nyimak mereka sekeluarga ngobrol, sumpah, kayak ndengerin ABG-ABG rumpik.

Oped adalah pecinta pink… Walau menurutku, dia lebih cocok ama warna kuning.

Oped adalah sarjana Pendidikan Seni Musik… Yang anehnya, masih ngerasa malu saat disuruh nyanyi. Tapi bisa pede saat ngelesin vokal atau piano, atau ngajar musik di kelas.

Oped adalah adik dan teman yang TOP! Selalu penuh cinta dan bunga dimana-mana.

Oped adalah bu guru gokil, gaul, dan supel. Walopun baru pertama ketemu, pasti bisa langsung jatuh sayang ama anak yang satu ini. Mungkin dia pake susuk… Wakakakakaka…

Menggambarkan Oped agak susah sebenernya. Harus ketemu dia secara langsung, biar ngerti gimana rasanya menjadi teman dari si adik cantik – yang katanya mirip Sherina Munaf. Hahay…

Makanya, aku harus mengakhiri semua ini! Soalnya Oped terlalu sulit untuk dilukiskan dengan kata-kata…

Love,
^nee^

Advertisements

Author:

I am a greedy person. I always want to get more, to be more, to gain more. Sometimes I feel like I can't get through my own mind. I couldn't even understand myself. That's why I create ExtraordinarNee. To see through me, and to be seen... :)

Write your comment down here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s