Posted in The Lessons

Preman Juga Manusia

Hello gorgeous…

Hari ini gue belajar bahwa preman juga manusia. Belajarnya bukan dari buku ato dari mbah Google, tapi dari seorang preman.

Panggil aja dia mas Y. Mas Y ini adalah mantan sekuriti kantor gue. Alesannya ga kerja lagi di kantor gue… nggak ngerti juga sih. Dipecat? Bosen? Dapet kerja di tempat lain? Entah deh… Yang jelas, sekarang dia dah kerja jadi debt collector. Plus punya sampingan jadi semacam bodyguard pribadi temen dia – pemuda tajir yang pas kecilnya pernah dia asuh.

Kenapa gue bilang ne orang preman? Padahal jelas-jelas mantan sekuriti. Soalnya, gals, kelakuan dia tuh ga beres! Dari yang selingkuhin istrinya (dia dah punya 2 anak, yang paling tua lagi SMA), trus tukang mabok, tukang mukulin orang, gampang emosi, pernah nyuri demi dapetin kerja jadi ketua keamanan proyek bangunan di deket rumah dia lah, dan sebagainya. Mas Y sendiri juga ngaku kalo dia tu bajingan.

Nah, pas tadi ketemu, dia share cerita hidup dia. Ternyata dia udah nikah lagi, punya istri muda gitu lah… Istri mudanya nih tinggal di desa yang masyarakatnya masih super konvensional.

Seminggu yang lalu, dia ditelpon ama pak dukuh, beliau ngabarin kalo ada warga desa yang meninggal. Suami istri. Trus mereka meninggalkan 2 anaknya, yang mau nggak mau jadi yatim piatu. Akhirnya 2 kakak beradik ntu tinggal di rumah istri mudanya mas Y.

Pas bagian nyeritain tentang 2 anak ntu, mas Y sentimentil banget. Dia bilang kalo pas di rumah istri mudanya, dia nggak pernah sanggup ngeliatin 2 anak itu. Katanya, kasian banget. Dan dia terheran-heran ama fakta bahwa kedua anak ntu bisa akur banget dan bahwa sang kakak (masih SD kelas kecil) perhatian banget ama adiknya (kalo ga salah, masih TK).

Trus dia nyeritain tentang kegiatan ama sikapnya kedua anak itu di rumah dia. Eh, tau-tau aja, mas Y nangis! Beneran! Ampe keluar air matanya, merembes gitu, gals! Salting dong gueeee… Baru sekali itu dalam seumur hidup, gue liat preman yang badannya gede, omongannya rusak parah, dan kelakuannya brengsek, netesin air mata gara-gara trenyuh n kasian ngeliat 2 anak yatim piatu. Fak banget kan ya? Syok berat!

Jatoh-jatohnya sih gue bersyukur aja. Faith of humanity: Restored! Emang bener ternyata, sebusuk-busuknya manusia, masih tetep punya hati buat manusia lain… Nggak ada yang buruk mutlak ato baik mutlak. Pasti punya 2 sisi: baik n buruk. Komposisinya aja yang beda-beda… Kecuali psikopat kali yaaa…

Mmm… Gitu aja sih kisah kali ini. Takjub gue…

^nee^

Advertisements

Author:

I am a greedy person. I always want to get more, to be more, to gain more. Sometimes I feel like I can't get through my own mind. I couldn't even understand myself. That's why I create ExtraordinarNee. To see through me, and to be seen... :)

One thought on “Preman Juga Manusia

Write your comment down here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s