Posted in The Stories

Taun Baru Toet Toet!!!

Hello gorgeous…

Aku abis balik ngejob nyanyi, event taun baru di Hotel Grand A**on Yogyakarta. Ceritanya tet nyanyi jam 7 malem n kelarnya jam 12 malem. Alhasil harus stay minimal 5 jam di TKP. Tadi sore dapet mesej dari anak band yang deal-deal-an ama pihak hotel. Dan dia bilang, kami harus nyampe sana jam 5 sore! Oke fine. Kalo sekalian nunggu fee-nya turun, anggeplah jam 1 pagi, aku harus stay di sana selama 8 jam!

Pas otewe pulang lewat Jalan Urip Sumoharjo, aku kejebak macet yang bener-bener nggak ketulungan. Semua kendaraan jalannya merambat. Untungnya aku pake motor, jadi bisa nyelip sekenanya. Kasian yang pada bawa mobil…

Di jalan jadi ngitung-ngitung antara pemasukan yang aku dapet, dibandingin ama pengeluaran n pengorbanan lainnya (waktu, ngadepin macet, dll). Kalo diitung2, ternyata bayarannya lebih dikit dibanding event biasa…
Anggep deh fee-nya sejuta. Dikurangi ama kostum, bensin, ama rokok, sekitar 200rebu, jadinya tinggal 800rebu. Stay di TKP selama 8 jam, jadinya per jam dibayar 100rebu.
Kalo event biasa, yang bayarannya 350rebu, main 2 jam ato mentok ama nunggu event mulai n event kelar sekitar 3 jam. Kalo dibagi, per jamnya 100rebu lebih. Dan gak pake macet. *phew*

Kalo dibilang nyesel ngejob taun baru tadi, nggak juga sih… Setidaknya gak ngenthang juga di rumah, gak perlu bingung mau ngapain.
Cuman yang bikin rada gimanaaa gitu, adalah bahwa aku lagi sakit. Dah 2 hari ini gak masuk kerja. Tenggorokan udah gatelnya minta ampun, pengen batuk mulu. Tambah lagi, badan lemes. Tambah lagi, aku tadi nggak ngeband ama band regulerku yang biasanya… *hiks*
Trus… Nambah kepikiran lagi, ada beberapa temen yang nerima job event taun baru dengan bayaran per orang 300rebu! Ngenesnya… Kasian kali dibandingin ama perjuangannya, kok tega amat bayar segitu. Pantesan aja, ada yang rela hijrah ke Bali, entah cari job event taun baru di sana atau liburan doang. Di Jogja, tarifnya lagi dianjlokin!!!

Anyway, ada satu hal yang aku temuin, yaitu…that I’m already old enough! Tadi di Sky Lounge hotel tempet aku ngejob, pergantian taunnya ditemenin ama DJ. Jadi meriah jedag jedug gitu. Pas udah masuk 2015, semua pada niup terompet yang dikasih gretongan ama pihak hotel. Kenceng.
Abis itu, DJ tetep membunyikan mainannya. Maksudnya, musiknya. Makin lama makin kenceng. Dan makin lama, aku makin bosen dan muak.
Setelah nanya sana sini, apakah bandku bakal main lagi ato nggak (jawabannya: nggak), akhirnya aku balik ke ruang transit yang damai dan tenang. Aku cuma sendirian di situ. Duduk di atas karpet. Sambil ngecharge hape n tab.

Agak beberapa lama, anak-anak laen pada turun juga. Kami ngurusin fee, trus aku pamit duluan. Capek! Flu!

Aku udah gak cocok deh ama hingar bingar kayak gitu tadi. Bakalan lebih nyaman di rumah, bareng keluarga ato sahabat dan orang-orang lain yang aku sayang. Minum coca cola ampe kembung. Ato bikin teh panas. Ato minuman beralkohol yang udah disiapin sebelomnya dan harganya gak mencekik. Trus kami nonton film bareng. Ato sekedar ngobrol… Ugh, kangen deh ama momen-momen kayak gitu…

Sekarang aku di rumah, sendirian.
Kakakku lagi perjalanan ke Jogja. Ato udah nyampe Jogja, entah, nomernya susah banget dihubungi. Katanya mau nginep sini, tapi karena ga bisa dihubungi, kayaknya Mbak Tanti gak ngeh kalo aku dah standby di rumah…

Tapi gapapa deh. Kayaknya aku butuh “me-time” kayak gini. Ngurusin diri sendiri (jadi inget kalo belom minum obat!!) n menikmati seisi rumah sendiri. Asal nggak diganggu aja ama yang nggak keliatan. Hihihi…

Udah ah! Aku belom bersihin muka. Ntar jerawatan!

Happy New Year!
^nee^

Author:

I am a greedy person. I always want to get more, to be more, to gain more. Sometimes I feel like I can't get through my own mind. I couldn't even understand myself. That's why I create ExtraordinarNee. To see through me, and to be seen... :)

Write your comment down here...

