Posted in The Stories

Road Trip on July 17, 2015

Tanggal 17 Juli adalah hari paling ngider sedunia-akherat!
Kok bisa? Mari kita simak kisahnya…

Pagi
Kalo nyimak postingan sebelumnya, pasti ngeh kalo malem sebelumnya gue melekan ampe pagi: balik nongkrong dari Rame Rame gue nyempetin nulis 2 postingan tentang agenda seharian n cerita tentang Rame Rame Cafe.

Nah! Pas malem ntu, keluarga si mamah nambah lagi yang dateng ke rumah eyang: Oom Wint, Tante Ninik, Ian, ama Erik. Yep! Mereka 1 keluarga. Keluarga kecil yang ngikutin kata pemerentah: 2 anak cukup! Nggak kayak keluarga gue: 2 anak dapet bonus 3…

Well… Berhubung rumah eyang tu kecil (2 kamar di lante atas, yang masing-masing cuma bisa diisi kasur 1, ukuran lebar 1 meter, tambah 1 kamar di lantai bawah yang udah jadi singgasananya eyang kakung) jadilah kami ngalah. Secara si mamah lebih tua dari Oom Wint, harus ngalah dong ama adek sendiri..

So… Keluarga Oom Wint tidur di lante atas. Eyang kakung stuck di kasur kebesarannya (kali aja inget, my grandma passed away on May 14). Dimanakah keluarga gue gelimpangan? Di RUANG TAMU!

Tapi pemirsa jangan emosi dulu… Tidur rame-rame di ruang tamu tu dah jadi kebiasaan berkali-kali lebaran, berkali-kali puasa. Apalagi pas masih bocah. Beuhhh, hobi banget kalo kejatahan tidur  di ruang tamu bareng ama sepupu-sepupu…

Nah, sebelnya tuh malem karena gue tidurnya paling bontot, jadi kebagian space deket pintu, yang mana angin dari luar rumah bisa masuk dengan semena-mena. Efeknya: SUSAH MEREM! Alhasil… Pas sanak sodara yang Muslim pada siap-siap berangkat sholat ied, gue baru aja berhasil bobok nyenyak.

Ruang tamu udah mulai rame kayak pasar. Abis sholat ied bakalan lebih meriah lagi, soalnya orang-orang sekampung bakal ngider, salam-salaman. Untuk mencegah aib keluarga, gue dibangunin n dipaksa move on ke lante atas. Yang nyaman… Yang anget… Yang ada kasurnya!

Pas akhirnya gue bangun (lagi), sholat ied dah kelar, semua sepupu, ponakan, oom, tante, udah mandi n tampak kece. Si mamah marah-marah deh, ngeliat gue yang masih belepotan iler… *lebay*

Abis mandi, gue langsung nyomot makanan. Laper berat! Trus gabung ama keluarga besar di ruang tamu.

Ketemu keluarganya Tante Ika. Siapa aja? Tante Ika n Oom Gito. Ketemu ama Fery (kakaknya Angga) ama Fitri (adeknya Angga). Ada Farrel, anaknya Fery. Eh, ketemu istrinya Fery juga, yang gue ga ngerti namanya siapa.

Ketemu keluarganya Oom Heru: istrinya Oom Heru n 2 anaknya. Namanya juga ga ngerti semua… 😥
Ah ya, Oom Heru ga bisa dateng soalnya kudu masuk kerja. Beliau ke Malang-nya bakalan nelat dikit.

Ketemu keluarganya Mbak Tanti: Mbak Tanti, Mas Dedi, ama El. El tu ponakan gue yang hiperaktif, ga bisa diem. Dari ngajakin main di lante atas, trus ngajakin turun lagi, trus ngajakin ke lante atas lagi, ga brenti-brenti. Umurnya masih 3 taun jalan-jalan. Taun depan si El masuk Play Group, biar ada temen main kalo pas mbak Tanti lagi kerja.

Siang
Agendanya padet tapi nyante:
• ngobrol ama keluarga besar
• makan tahu campur gegara ada gerobakan lewat
• nemenin ponakan mondar-mandir
• ngemil!
• packing

Sore
Papa-mama pamitan ama keluarga besar, kami kudu balik ke Jember. Jadilah gue ama Yuda nebeng mobil papa buat ikutan ke Jember. Mbak Tanti, Mas Dedi, n El juga ikutan pamitan, mau balik ke Karangploso, rumah mertuanya Mbak Tanti. Sebelum ninggalin Malang, kita sempet mampir buat beli oleh-oleh di Rahayu. Belanja kripik  tempe 50 pack, kripik nangka 4 pack, ama sari apel 1 kardus.

Berhubung pas lebaran kali ini, Suster Marietta (adek gue yang bungsu) gak bisa mudik, kita berencana buat ngunjungin dia di Situbondo. Makanya jalanan yang dilewatin pas ninggalin !Malang beda kayak biasanya. Beda jalur, ternyata!

Nah, di jalan, kita sempet mampir di pom bensin buat pipis buang cadangan air berlebih. Eh, malah nemu tukang bakso! Jadilah gue ngerayu papa buat beliin bakso. Berkat Yuda yang bela-belain bangun dari tidurnya demi ngikut pesen bakso, akhirnya kita setop sejenak buat makan baksoooo! FYI, gue ngabisin 2 porsi.

Malem
Gue tidur di sepanjang perjalanan setelah tukang bakso. Pas melek, tau-tau udah gelap n udah nyampe Situbondo.

Papa brentiin mobilnya di area gereja. Trus gue nelpon si Suster, ngasih info kalo kami dah nyampe. Eh, ternyata biaranya adek gue bukan disitu! Jadilah Suster njemput kita n menunjukkan jalan yang benar (yang ternyata dia sendiri belum inget jalan, baru 2 hari di Situbondo)..

Ngobrol-ngobrol bentar ama Suster n temen-temen komunitasnya, kami memutuskan buat cari makan di luar, skalian ngajakin Suster Marietta. Sialnya, warung makan di Situbondo tutup maksimal!!! Kami dah muter-muter, didampingi ama guide-on-call (adek gue ga ngeh ama jalanannya sama sekali!), tetep ga nemu tempat makan.

Akhirnya papa nyerah. Kita balik ke biara, nurunin Suster Marietta, trus pamitan ama suster-suster lainnya, dan ngelanjutin perjalanan ke Jember.

Jam 9 lebih, kita nyampe di rumah. Langsung aja gue ngulik hape papa, nyimpenin semua kontaknya di GMail. Soalnya gue mau beliin hape Android buat papa, biar tar ga ribet pas hapenya gue kirim dari Jogja, mending semua kontak disimpenin skalian dari awal.

Pas nyelesaiin nyalin 562 kontak, baru liat jam… Ternyata udah hampir jam 5 pagi! Jadi… Waktunya bobok chantique, pemirsa!

Muah!
Nee

Author:

I am a greedy person. I always want to get more, to be more, to gain more. Sometimes I feel like I can't get through my own mind. I couldn't even understand myself. That's why I create ExtraordinarNee. To see through me, and to be seen... :)

Write your comment down here...

