Posted in The Lessons

Antara Dua Pilihan

Menjadi “sesuatu” berarti menjadi sasaran ekspektasi, yang tidak selalu mudah untuk dihadapi…

Menjadi anak kedua setelah si sulung beranak dua. Menjadi wanita Indonesia dengan segala aturan dan tuntutannya. Menjadi teman dari sahabat-sahabat yang telah berkeluarga.
Pertanyaan “Kapan menikah?” pun menjadi tren. Layaknya kisah layar lebar di HBO, diputarulang hingga pemirsanya nyaris muak… Walaupun ternyata pada akhirnya pertanyaan ini mengikuti jejak sinetron Tersanjung – berhenti setelah season 7.

Menjadi penggila kerja yang penuh ambisi. Menjadi penikmat belanja yang selalu lapar mata. Menjadi idealis yang selalu merasa belum sempurna.
Banyak jam, menit, dan detik dilewatkan untuk mengejar harapan. Banyak cita-cita yang ingin diraih. Banyak mimpi yang ingin dicapai. Banyak hal yang ingin dimiliki.

Menikah atau meraih cita-cita hingga saat ini menjadi pilihan yang tidak sejalan. Setidaknya, begitulah otakku berbicara. Meninggalkan dunia lajang berarti meninggalkan kebebasan untuk menjadi individu yang aku cita-citakan.

Ada banyak masa dimana hidup berumahtangga menjadi bagian dari cita-cita. Sehari… Dua hari… Dan hilang! Untuk kemudian muncul lagi tanpa diminta… Well, aku masih punya sisi “normal” di kubu minoritas.

Dipertanyakan atau tidak, menikah atau meraih cita-cita tetap akan menjadi pertanyaan, hingga saat dimana janji sehidup semati terucap. Ketika saat itu tiba, pertanyaan “menikah atau meraih cita-cita” telah mencapai titik “menikah dan meraih cita-cita”. Titik perhentian untuk membuat cita-cita baru yang bukan hanya milikku atau miliknya, melainkan milik kami berdua…

~nee~

Notes:
This post is dedicated to “Pinguwin Ikan itu Iwak”.
Temanya susah ih! Maap kalo gaya penulisannya acakadut ga’ jelas… *sigh*

Advertisements

Author:

I am a greedy person. I always want to get more, to be more, to gain more. Sometimes I feel like I can't get through my own mind. I couldn't even understand myself. That's why I create ExtraordinarNee. To see through me, and to be seen... :)

One thought on “Antara Dua Pilihan

Write your comment down here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s