Posted in The Stories

On-Off

Hello gorgeous…

Hari Selasa malam, tanggal 5 April, gw main ke rumah temen di daerah Jalan Parangtritis selatan Pyramid Cafe. Waktu itu cuma ada 3 orang: gw, Apeka, n Ibu Negara. Rumah yang bakal gw ceritain ini adalah rumah kontrakan Apeka n Ibu Negara (Oh ya, FYI, mereka berdua adalah sepasang suami-istri).

Kami bertiga lagi ngumpul di ruang tamu. Kopi ready. Rokok masih cukup. Makan malam udah sukses disantap.

Udah kehabisan bahan obrolan, akhirnya kami autis-autisan. Apeka meriksa online-shop, kali aja ada barang yang menarik buat dibeli. Gw pasang earphone, ngecek akun Smule Sing! Yakalik ada yang ngirim invitation duet ato ada yang nge-love lagu yang udah gw nyanyiin… *ngarep*

Tetiba… Apeka n Ibu Negara pandang-pandangan dengan wajah blo’on. Gw yang penasaran, langsung ngelepas earphone, trus nanya ke mereka berdua, “Ada apa sih?”

Lamat-lamat kedenger lagu ‘Gue kece dari lahir…’ yang jadi soundtrack acara Sarah Sechan di NET.TV. Sumber suara…dari kamar tidur. Gw agak lama nyadarnya bahwa sumber suaranya dari kamar tidur si pasangan ini.

Begitu ‘ngeh’, langsung gw pandangin mereka berdua.
“Dari kamar?”
*angguk-angguk*
“Tadi pas aku pake earphone, aku sempet denger… Tapi kupikir ada orang ronda ato ibu-ibu lagi lewat.”
“Bukan… Dari kamar… Kayaknya ada yang lagi pengen nonton TV nih.”

Apeka lantas beranjak ke kamar tidur. Ngecek.

Balik ke ruang tamu, dia lapor kalo udah matiin TV. Malem itu, kami nggak membahas peristiwa yang baru aja terjadi. Cukup tau aja.

Untungnya, nggak ada hal aneh lainnya malem itu. Pun sampe gw balik, kondisinya udah aman sentosa.

image

Cerita Selasa malem berakhir di situ aja. Tapi gw mau nyeritain kisah tambahan tentang rumah ini…

Kejadiannya berbulan-bulan yang lalu, di rumah yang sama.

Gw, Cit, Apeka, Ibu Negara, n Hesti lagi di ruang tamu. Kalo seinget gw, ada orang lain juga malem itu, jadi kondisinya lumayan rame lah.

Si Hesti mengeluh ngantuk. Dia minta ijin ama Apeka n Ibu Negara buat numpang baringan di kamar tidur. Ga berapa lama, Hesti grudhugan balik ke ruang tamu. Ada kejadian apa?? Keep reading…

Dari ambang pintu yang kebuka, Hesti ngeliat ada orang jalan melintasi depan kamar, dari arah kamar mandi ke ruang tamu – ato arah sebaliknya, dari ruang tamu ke kamar mandi (gw agak lupa, soalnya dah lama).

Padahal dia denger kami masih ngobrol di ruang tamu, dengan komposisi suara yang sama…

Siapa dong yang lewat?

———————-

Selasa malem yang lalu, gw langsung diingetin ama kejadian yang baru aja gw ceritain.

Kebetulan? Gw rasa nggak…

_nee_

Advertisements

Author:

I am a greedy person. I always want to get more, to be more, to gain more. Sometimes I feel like I can't get through my own mind. I couldn't even understand myself. That's why I create ExtraordinarNee. To see through me, and to be seen... :)

2 thoughts on “On-Off

Write your comment down here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s