Posted in The Styles

Why Sunglasses?

Question:
Kenapa sih berangkat ke kantor mesti pake kacamata item, keluar makan siang pake kacamata item, ke pantai pake kacamata item…?

Answer:
Mungkin kesan pertamanya gw gaya-gayaan ala bule. Ato sok artis gitu yang pake kacamata buat “menyembunyikan diri” di tengah khalayak ramai.

Padahal… alasannya simpel: cahaya matahari tu sangat mempesonakan sampe-sampe membutakan mata gw! Seriusan!

Gw pernah kelupaan pake kacamata item pas berangkat ngantor. Alhasil, di sepanjang jalan kenangan menuju kantor, gw nyetir sepeda motor sambil separoh merem. Silau men! Nah, karena gw nyadar sepenuhnya bahwa nyetir motor sambil merem bukanlah pilihan yang bijak dan tentunya bisa bikin gw celaka, gw memilih untuk selalu dan tidak pernah never meninggalkan kacamata item gw saat bepergian – even cuma ke kantor.

Kalo pas makan siang… sama aja. Gw jalan kaki ke TKP lunch, dan kalo ga pake kacamata item di bawah teriknya matahari, gw bakal jalan sambil semi merem. Kalo gw ketabrak kendaraan gara-gara gw ga ngeliat jalan dengan baik dan benar, pegimane? Kalo gw nabrak orang lain yang lagi jalan lalu lalang, pegimane?

Question:
OK, masuk akal. Tapi pernah tuh pake kacamata item padahal dah malem. Apa-apaan?

Answer:
Kadang, pas udah malem pun gw masih pake kacamata item. Biasanya pas naek motor malem-malem, terutama pas jam-jam maghrib.

Pernah ngerasain naik motor pas jam-jam maghrib trus sekujur wajah ditabrak ama binatang-binatang jalang seukuran nyamuk Aides Aegepty? Nah! Itu alesannya… Gw dah berkali-kali ngerasain mata gw diinvasi ama serangga jahara ini. Solusinya: pake kacamata.

Lanjut… kenapa kacamata item, bukan yang normal aja? Karena eh karena, lampu mobil n motor jaman sekarang suka aneh-aneh. Nyorotnya udah kayak lampu ala-ala lighting konser. Jadi, demi keamanan dan kenyamanan, gw putuskan untuk pake kacamata item!

But wait! Jangan dikira kacamata gw hitam kelam laksana malam tak berbintang. Salah besar! Kalo pas gw ampe tega pake kacamata item malem-malem, itu berarti gw pas bawa kacamata yg lensanya nggak gelap total, misalnya warna merah, biru, ato ungu. Pas pake yang begituan, jalanan tetep terlihat jelas. Cobain deh!

Pengganjalnya cuma satu… diliatin ama orang-orang, gw dipikir orang aneh… Padahal… memang begitulah adanya. Wekekeke…
Tapi ya sebodo amat. Gw dah mempertimbangkan segala sesuatunya pas gw pake kacamata item malem-malem dan tentunya ada alasan di balik kenyelenehan gw.

Salam kacamata!

image

image

image

Author:

I am a greedy person. I always want to get more, to be more, to gain more. Sometimes I feel like I can't get through my own mind. I couldn't even understand myself. That's why I create ExtraordinarNee. To see through me, and to be seen... :)

Write your comment down here...

