Posted in The Styles

Kostum Pantai

Hello gorgeous!

Gw lagi liburan sejenak, menghabiskan hari Minggu gw yang fana ini di Pantai Slili.
Yep! Gw emang udah pernah ke pantai yang satu ini n udah pernah posting tentang Slili (Cek di sini kalo belum baca).

Kali ini gw ke Slili bareng ama satu bule cewek. Begitu udah mulai berjemur di pantai, dia langsung komen tentang orang-orang yang ke pantai pake baju lengen panjang (termasuk jaket) n celana panjang.
Well… faktanya emang selama berkali-kali gw ke pantai gw selalu menemukan kostum pantai yang semacam ini, yang mana… dipandang aneh oleh para bule yang kebiasaan berbikini ria di pantai.

Kalo suatu ketika kalian menerima pertanyaan ato komentar yang sama dari temen bule, jawabannya adalah…

Hijabers
Para hijabers memilih untuk pake pakaian yang menutup aurat: jilbab, baju lengen panjang, bawahan panjang ampe mata kaki. Dress code ini berlaku buat dimana aja – di depan orang-orang yang bukan muhrimnya. Jadi… ke pantai pun mereka bakal tetep menutup aurat.

Non-hijabers
Kalo kasusnya adalah orang-orang yang ga berjilbab… beda lagi.
Menurut gw ada 2 alesan mereka pake baju lengan panjang ato celana panjang. Simak!
1. Korban iklan produk cewek. Patokan “cantik” yang digembar-gemborkan di Indonesia adalah kulit putih. Nah! Banyak banget cewek Indonesia yang pengen cantik, in this case: pengen putih. Makanya, biar kulitnya ga kebakar sinar ultraviolet, dibela-belain tutupan sekujur tubuh walopun gerah melanda jiwa dan raga!
2. Kulitnya sensitif. Yep! Ada beberapa orang yang kulitnya sensitif terhadap cahaya matahari. Kalo terpapar sinar UV gitu langsung iritasi! Makanya, daripada sakit kemudian, mending dicegah duluan dengan cara nutupin badan.
3. Bahagia hanya dengan melihat pantai (dan bisa jadi nggak terlalu suka air laut). Buat mereka-mereka ini, hiburan yang dicari adalah pantai n pemandangannya. Mereka ke pantai bukan buat main air! Makanya ga merasa perlu pake kostum yang lebih cocok buat main air ato berenang.
4. Merasa gendut. Buat cewek, berat badan adalah masalah sensitif – bisa berujung perang dunia! Banyak yang merasa insecure untuk menampilkan bagian-bagian tubuh yang kelebihan lemak. Jadi… solusinya adalah dengan menutup area-area lemak itu tadi…

Kalo gw…
Kostum wajib gw buat mantai adalah atasan yang nyaman n hot pants! Ato mini dress yang berbau summer.
Gw ga kuatir kulit gw bakal gosong, karena toh gw terlahir coklat. Plus, tanned skin is not a big deal!

image

image

image

Beauty is not about your skin color. Beauty comes from the inside – it shines from your kind heart, your caring attitude and your behavior.

Gw punya pilihan tersendiri buat berpakaian n ga terlalu ambil pusing tentang komen orang tentang cara gw berpakaian, kecuali emang gw salah kostum ato berpakaian di luar konteks.
Sebaliknya, gw menghargai pilihan siapapun dalam berpakaian, kecuali di luar konteks. Adil lah yaaaa…

See you on the next posts, gals!

Love,
Nee

Advertisements

Author:

I am a greedy person. I always want to get more, to be more, to gain more. Sometimes I feel like I can't get through my own mind. I couldn't even understand myself. That's why I create ExtraordinarNee. To see through me, and to be seen... :)

2 thoughts on “Kostum Pantai

Write your comment down here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s