Posted in The Lessons

Naik Kereta Api, Tut Tut Tut~

Hello gorgeous…

Maap judulnya alay. Wekekeke…

OK, gw lagi excited banget, soalnya besok gw mudik! Dan, bener, gw berangkat dari Jogja (ke Malang instead of Jember) naik kereta api…

image

Jujur, gw sebenernya nggak terlalu suka naek kereta api, soalnya berisiknya bikin ga bisa tidur. Nah, kalo gw ga bisa tidur sepanjang perjalanan, gw bakal mati bosen selama 8 jam perjalanan.
Tapiiii… berhubung besok gw cabs ama adek gw, si Yuda, gw memutuskan buat naek kereta aja.

Kali ini, gw nyoba beli tiket kereta api secara online. Maklum… jadwal kerja gw padat merayap!!! *sombong dikit gapapa lah

Sampe sekarang, gw masih terkagum-kagum ama improvement PT KAI dalam hal layanan online. Suwkak! Praktis dah pokoknya!

Buat yang belom pernah beli tiket kereta api online, ikutin step by step di bawah ini yak… Enjoy!

1. Masuk ke situs resmi PT KAI (Di sini)
2. Pilih tanggal, asal, n tujuan keberangkatan
3. Pilih kereta api yang jadwalnya paling OK menurut kamu
4. Bayar tiketnya (Bisa pake ATM, internet banking, mobile banking, SMS banking, BCA KlikPay, …)
5. Tunggu email konfirmasi

Nah, kalo udah dapet email konfirmasi, kalian bakal dapet 1 file PDF yang isinya kode booking tiket n info penumpang yang kalian daftarin.

Di bagian keterangan tertulis bahwa kalian harus nunjukin print out dokumen ini untuk mendapatkan tiket, maksimal 1 jam sebelum keberangkatan. Tapi tapi tapiiii… ternyata ga perlu nge-print!

Langkah selanjutnya adalah:
1. Dateng ke stasiun kereta
2. Cari mesin printing boarding pass (kalo di Stasiun Tugu, adanya di area pintu masuk peron, di sebelah Indomaret)
3. Masukin kode booking ato scan QR code-nya
4. Klik “Cetak/Print”
5. Dapet deh boarding pass-nya!

image

Gampang banget dah pokoknya. Ga perlu antri customer service ato antri loket tiket. Cuman emang kalo semua orang mulai beralih ke tiket online, bakalan ngantri printing boarding pass nih…

Advertisements

Author:

I am a greedy person. I always want to get more, to be more, to gain more. Sometimes I feel like I can't get through my own mind. I couldn't even understand myself. That's why I create ExtraordinarNee. To see through me, and to be seen... :)

Write your comment down here...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s