Posted in The Spots

Bakso Malang Cak Karno

Hello gorgeous!

Sudah lama saya mencari tempat makan bakso di Yogyakarta yang cocok dengan lidah saya. Cukup sulit, karena penyajian bakso di Yogyakarta berbeda dengan yang biasa disajikan di Jember, kota asal saya.

Di Jember, biasanya 1 mangkok bakso berisi pentol (yang disini disebut “bakso”), tahu bakso, tahu kering, pangsit, bakso goreng, dan mihun. Di Yogyakarta, 1 mangkok bakso komplit berisi pentol, tahu pong (tahu goreng), bakso goreng, pangsit, mie kuning, mihun, dan sawi. Cita rasanya pun berbeda…

Kemungkinannya kecil sekali untuk menemukan bakso Jember di Yogyakarta, sehingga pencarian saya alihkan ke bakso Malang – yang cukup punya nama di dunia kuliner Indonesia dan rasanya masuk di lidah saya.

Suatu hari saya menemukan Bakso Malang Cak Karno saat iseng mencari restoran bakso via Google Maps. Daaan… saya suka! Lanjut baca artikel ini untuk info selengkapnya…

Lokasi
Jl. MT. Haryono No.68, Suryodiningratan, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
(Antara Perempatan Plengkung Gading dan Pojok Beteng Barat)
Google Maps

Kapasitas: 40 orang

image

Menu
Bakso Komplit Rp 13.000 (harga Juli 2016)
– 2 pentol
– 1 pangsit goreng
– mie kuning
– mihun

Bakso Kuah Rp 13.000 (harga Juli 2016)
– Pentol
– Pangsit goreng
*Jumlahnya saya kurang tahu karena selalu pesan Bakso Komplit

Es Teh Rp 2.500
Teh Panas
Es Jeruk
Jeruk Panas

Soal rasa… lebih baik coba sendiri. 🙂

image

Rate
4 dari 5 bintang

image

Author:

I am a greedy person. I always want to get more, to be more, to gain more. Sometimes I feel like I can't get through my own mind. I couldn't even understand myself. That's why I create ExtraordinarNee. To see through me, and to be seen... :)

Write your comment down here...

