Posted in The Mortals

My Manager’s Birthday!

Yes! Lydia, my manager in Ho Chi Minh City was having her birthday on October 13th – yesterday. She had the same birthday as Han – the graphic designer of Communication Team South East Asia.

So… the whole team decided to gave a special birthday greeting video for Lydia and Han.

Lydia, Chloe, Sophia, Vy, Dom, and Linh prepared 1 birthday video for Han. It was a compilation of 3 dubsmash videos, edited by Vy.

Linh prepared 1 video for Lydia, using Dubsmash application also.

I prepared 2 videos: 1 for Lydia and 1 for Han. Since I was badly ill the day before, I only had time to create the video during Oct 13th morning, at office. Hehehe…

  1. Han’s video
    – I collected 11 photos of Han from FB
    – I created 2 pages of text to greet her happy birthday using Canva
    – I cropped 13 images using Adobe PhotoShop
    – I made a slideshow of the images using Android application PhotoGrid
    – I sent the video to Vy for uploading
  2. Lydia’s video
    – I created 4 images of birthday greeting using Canva
    – I recorded 3 different videos in 3 meeting rooms: Beach Room, Red Room, and Training Room using my phone
    – I trimmed the video to 11 seconds long using Android application KineMaster
    – I created a slideshow of the previous 3 images using Android application PhotoGrid
    – I mixed 1 image + 1 slideshow + 3 videos into a video collage using Android application Video Collage
    – I added 1 opening image, the audio, and 3 closing images to the video using Windows Movie Maker
    – I sent the video to Vy for uploading

Complicated? Indeed… But it was fun!!!

If you want to check the birthday wishes, check on my FaceBook page HERE. Enjoy the show!

Posted in The Mortals

The COM Team of Gameloft SEA!

Finally last week I got to meet the whole member of Communication team!

  • Chloe – internal COM: High spirited girl!
  • Linh – intern: Tinier than I expected, very kind, and cute!
  • Han – COM designer: Love to organize things, kind, and talkative.
  • Vy – COM designer: Love to dance and very active!
  • Sophia – Community Manager: A bit quiet, but it was her 1st week in HCMC. 🙂
  • Dom – external COM: Smart, kind hearted, and protective.
  • Lydia – SEA COM manager

I met Linh, Han, Vy, Chloe, and Sophia on the 1st night: September 12. Check these photos out, gals!

IMG_20150912_200428[1]
Me, Linh, Sophia, Vy, and Han!
And then I met Dom on September 13. We had an HR Trip together for 3 days. And he helped me looking for coffee beans, key chains, and raincoat on September 16 evening.

IMG_20150915_085437[1]
Me and Dom!
On September 17 evening, I also got to meet Charlene, an ex-Gamelofter. She was a Community Manager, before Sophia. Linh accompanied me to meet her at Starbucks. But I didn’t take photoooos! 😦

IMG_20150917_221221[1]
Linh and the guest from Yogyakarta XD
Posted in The Mortals

Rest in Peace, Grandma…

Hello gorgeous…

This morning I got a sad news. My grandma passed away at 6am this day, May 14, 2015.

I read the message at 12am, when I woke up. And… I managed to call my mom at 2.30pm. I wasn’t really sure what to say during the call, but I gave it a shot, and… I did talk to my mom, my aunt, my grandpa, and my uncle. It was a good thing that I finally decided to call her. It would be very nice for her to get a support from her daughter, for sure. And… I cried. I never liked this kind of situation – neither anyone of us liked it, I supposed. I felt sorry that I couldn’t come to Malang and above all, I felt sorry that I couldn’t be around my mom now… She missed the funeral because she was still on the way when my grandma was buried… Well, Malang is kinda far and my mom already told us (daughters and sons) not to come to Malang anyway.

My grandma is a kind person. She loves to cook, in big quantity, even though there are only a few people at home. She was ill, and it was so bad even the doctors gave up on giving her the treatment she needed. A part of me was glad that she was finally released from all pain and went to a better place…

Rest in peace, grandma… The memory of you will stay forever in our mind… We love you…

image

Xoxo,
Nee

Posted in The Mortals

Monica Asri Purwanti a.k.a. Oped

Hello gorgeous…

Kembali ke edisi “The Mortals”…

Kali ini aku bakal ngobrolin tentang seorang kesayangan. Bukan hanya kesayanganku, melainkan juga kesayangan orang banyak.

Aku tiba-tiba ingat bahwa aku belum menulis posting tentang anak ini: Monic, yang biasa aku panggil Oped atau Koped. Pasalnya, tanggal 19 Agustus kemarin, dia baru saja berulangtahun yang ke-25 (kalau nggak salah…).

2014-08-19-08-50-49_deco

Pas lagi ngumpul bareng, si Oped pasti berlagak genit dan centil. Kayaknya ketawa-ketawa terus, cerah ceria, lompat-lompat, salto-salto, trus tau-tau ngebrok… #eh

Tapi… sebenernya, deep inside… dia adalah orang yang (cukup) dewasa. Kadang-kadang malah buah pemikirannya bikin takjub. Padahal dia anak tunggal di keluarga Djojosoempeno. Biasanya anak tunggal susah jadi mandiri yak? Sang rama babe udah meninggal dunia setahun lalu karena sakit. Mama ibu masih eksis sebagai karyawan Rumah Sakit Panti Rapih.

Si Oped nih selalu penuh perhatian, walau kadang autis. Suka manja, tapi mandiri. Suka ketawa-ketawa nggak jelas, tapi sejatinya waras.

Dia itu… percaya diri kalo berurusan dengan hal-hal nggak penting. Tapi… kalo kudu tampil di depan umum, apalagi sendirian, bisa grogi dan minder setengah mati! Aneh ya? Emang… si Oped selalu penuh ironi… XD

Oped paling nggak betah ama hal-hal yang menjijikkan, misalnya feses, muntahan, dan sebangsanya. Kalo pas dia lagi makan ato minum, tiba-tiba ada yang ngobrol tentang benda-benda itu, dia bakalan hilang sama sekali nafsu makannya. bahkan pernah, dulu aku coba shock therapy ilegal gitu. Eh, malah muntah beneran dia, di tempat kami makan! Wow!

Yang paling kentara adalah rasa sayangnya ke keluarga, terutama rama babe dan mama ibu. Kalo nyimak mereka sekeluarga ngobrol, sumpah, kayak ndengerin ABG-ABG rumpik.

Oped adalah pecinta pink… Walau menurutku, dia lebih cocok ama warna kuning.

Oped adalah sarjana Pendidikan Seni Musik… Yang anehnya, masih ngerasa malu saat disuruh nyanyi. Tapi bisa pede saat ngelesin vokal atau piano, atau ngajar musik di kelas.

Oped adalah adik dan teman yang TOP! Selalu penuh cinta dan bunga dimana-mana.

Oped adalah bu guru gokil, gaul, dan supel. Walopun baru pertama ketemu, pasti bisa langsung jatuh sayang ama anak yang satu ini. Mungkin dia pake susuk… Wakakakakaka…

Menggambarkan Oped agak susah sebenernya. Harus ketemu dia secara langsung, biar ngerti gimana rasanya menjadi teman dari si adik cantik – yang katanya mirip Sherina Munaf. Hahay…

Makanya, aku harus mengakhiri semua ini! Soalnya Oped terlalu sulit untuk dilukiskan dengan kata-kata…

Love,
^nee^

Posted in The Mortals

Agus Siapa Yak?

Hello gorgeous…

Hari ini adalah hari ketigaku di Jember. Ceritanya tadi lagi mbabu, nyuci baju 8 penghuni rumah dan nyetrika. Dan belom kelar! Tiba-tiba aja keinget ama salah satu mantan yang paling biadab… Agus namanya. Saking biadabnya, smpe-sampe aku nggak inget nama lengkapnya. Ahahaha…

Okay, let’s start…

Pertama kali ketemu dia di sebuah kafe gelap di Yogyakarta. Namanya juga anak muda, yak?
Kenalan tuker nama, tuker nomer hape, dan janjian buat ketemu lagi hari Rabu malem. Waktu itu hari Minggu atau Senin, aku lupa persisnya. Dia memperkenalkan diri sebagai Ricky dan ngasih sebentuk nomer im3 buat saling SMSan.

Siangnya, aku kecelakaan motor. Keseret 10 meter, gals! Celana jeans kesayangan robek nggak jelas sampe pas selangkangan. Ups! Mama-papa, karena kuatir, memutuskan untuk dateng ke Yogya dan mbawa aku pulang ke Jember, naik mobil.

Nggak ngerti saking kesengsemnya ama si Ricky atau gimana, aku ingeeet aja ama janji kami buat ketemuan. Jadilah aku ngabarin dia kalau aku nggak bisa ketemu dia hari Rabu, berkat kecelakaan tadi. BTW, kaki kananku nggak bisa buat napak karena punggung kaki kananku sobek dan dihiasi 22 jahitan.

Aku tinggal di Jember selama 1 bulan untuk memulihkan diri. Dan selama 1 bulan itu, kami SMSan, bahkan ujung-ujungnya semacam jadian, walau nggak ada omongan secara resmi. Begitu aku sampe di Yogya, Ricky yang njemput aku. So sweet…

Selanjutnya… Ya udah kayak orang pacaran beneran. Aku main beberapa kali ke kontrakannya, ketemu temen-temennya yang kocak. Dia juga nganterin aku kemana-mana, soalnya motor disita ama papa. Motornya nggak bisa aku bawa juga gara-gara bentuknya udah nggak karuan.

Hingga suatu ketika… Kami berdua berkunjung ke rumah budhenya di Temanggung. Baliknya sempet mampir warung es buah. Dan pas bayar, keliatan ada foto cewek di dompetnya. Bukan fotoku!!!

Otomatis, aku pinjem dompetnya. Dia nolak-nolak. Aku minta lagi. Dia nolak lagi. Sampe akhirnya aku yang menang! Muahahahaha…

Dompet sudah di tangan… Aku bongkar isinya. Ada foto cewek yang namanya Fitri. Katanya itu foto mantannya. Trus, kulihat-lihat lagi isi dompet yang lainnya. Ada KTP dia dong… Yang namanya tertulis “Agus blablabla”. DHYARRR!!! Kaget mampus dong… Ternyata selama ini pacarku bukanlah pacarkuuuu… #eh

Pulanglah kami ke Yogya… Diem-dieman. Aku sih yang diem… Hehehe…

Perlu kita ketahui bersama, aku emang gampang marah. Tapi pasti bakalan mereda sendiri. Nggak pake dendam. Yang udah terjadi, ya udah. Nggak perlu jadi gerundelan di masa depan. Kami tetep pacaran.

Udah 8 bulan kami jalan bareng. Hingga suatu malam…

Alkisah, aku dan seorang teman mau berkunjung ke kafe gelap. Trus mampir kontrakan si Agus buat numpang dandan. Hehehe… Di sana lagi sepi banget. Cuma ada 2 orang temennya Agus dan 2 cewek lagi nangkring di atas motor.

Karena udah sering kesana, kami berdua masuk aja, langsung numpang dandan sambil nungguin Agus. Si Agus aku telpon, katanya lagi nemenin sepupunya nyiapin penugasan OSPEK. Sepupunya emang baru aja terdaftar jadi mahasiswa baru di kampusku.

Pas pagi ke kamar depan, temennya Agus nanya ama mbak yang tadi ada di teras, “Kamu nggak pulang? Udah malem lho.” Dijawablah ama mbak tersebut, “Ora ah. Meh ngenteni Agus sek.” DHYARRR! (lagi). Satu-satunya makhluk bernama Agus di kontrakan itu adalah pacarku. So…….

Tiba-tiba, mbak itu nanya ama aku, “Kalo mbak, lagi nungguin siapa?”
Aku jawab aja, “Rahasia!”
Eh… Malah temennya Agus yang di situ ngakak mencurigakan. Aku makin was-was.
Aku pindah ke ruangan lain dan nelpon Agus. Minta dia pulang. Dan dia bilang bahwa dia nggak bisa pulang saat itu juga karena tugasnya belom kelar. Kasian sepupunya, katanya. Padahal waktu itu dah jam 11 lebih, gals.

Males lama-lama di sana, aku ama temenku memutuskan pergi ke kafe gelap. Walau pikiran nggak tenang. Nggak lama kemudian, Agus nelpon aku. Katanya ada yang mau diomongin dan minta kami ketemuan di kontrakan dia.

Ke sanalah aku…

Agus bilang, “Mah (dia panggil aku ” mamah”), kita nggak bisa jalan lagi.”
“Kenapa?”
“Itu (sambil kepalanya nunjuk ke cewek tadi, yang ada di ruangan lain).”
“Siapa?”
“Cewekku…”
“Berapa lama?”
“Lima tahun…”
DHYARRRRR!!!!

Aku nangis dooong… Gila aja! Pas kenalan, dia bilang kalo jomblo. Eh, ternyata… Ternyata aku jadi selingkuhan, gals! Sakitnya itu di sini… *sambil pegang ketiak*

Daaaan… Begitulah. Kami putus.

Tapiiii…

Besoknya dia nangis-nangis di depanku, bilang bahwa di lubuk hatinya terdalam, dia lebih milih aku. Dan dia dituntut ama Fitri (cewek itu) untuk ngasih kepastian dalam 3 minggu.

Beberapa hari kemudian, kami berdua ke Wonosobo. Dia mau ketemu ama Fitri untuk memberitahu tentang keputusannya, dia memilih aku.

Aku ditinggal di rumahnya, ditemenin ibunya. Dia pulang ke rumah senyum-senyum. Bilang kalau dia udah bilang ama Fitri kalau dia nggak milih Fitri.
Selanjutnya dia bilang, “Tapi papah nggak bilang Fitri kalau papah milih mamah. Biar nggak ribut.”
Jadi, pacaran kami semacam backstreet dari Fitri.
Nyesekkk…

Tapi, ya udah lah ya… Mau gimana lagi…

Perjalanan kami selanjutnya lebih sering diwarnai ama absennya dia di Yogya. Dia lebih sering di Wonosobo karena harus ngurus neneknya yang sakit. Katanya sih begitu…

Hingga di malam Natal tahun sekian (lupa, bok!), dia telpon aku. Mutusin aku. Alasannya adalah karena dia ngerasa nggak enak ama Fitri. Dan ada Fitri di situ waktu dia nelpon aku. Wow sekali yah?

Akhirnya aku muntab. Aku marah-marah dengan nada sinis ke mereka berdua. Dan akhirnya, resmilah kami berdua putus.

Sampe sekarang, gals, Fitri masih punya dendam ama aku. Mereka berdua udah nikah. Udah punya anak juga. Tapi nggak tahu kenapa, masih aja sirik ama aku. Hidupnya nggak bahagia kali yak?

Demikianlah kisah tentang Agus Blablabla. Lucu kalau diinget-inget. Pengalaman hidup yang ajaib.

Berharap aja, semoga dek Fitri baca postingan ini. Biar tahu yang salah siapa. Gitu deh…

Love,
^nee^

Posted in The Mortals

Neko, My First Cat Pet…

Hello gorgeous…

This is a story of my lovely cat. A mix of Angora and local. In a color of Luwak, God made him. Yes, he was a male cat. No, he was still a kitten, actually…

I took him home sometimes between March and April 2013. Tiny. Cute. Playful. He was 3 months old back then.

I adopted him from an office colleague.

image

image

He liked to play with ribbons, ropes, even belts. Just normal for a cat, I guessed…

Drinking a load of water was not his idea of filling his tummy.

He spent very little time walking outside the house. I didn’t even like it when he did. Terrifying…
What if he got lost?
What if another cat tried to put up a fight against him?
No. I wouldn’t let those things happened to him.

Saturday, December 21, 2013.
He acted weird.
He ate less.
He didn’t even satisfy his bladder.

Sunday, December 22, 2013.
It seemed that he didn’t eat any.
No poop, still…

Monday, December 23, 2013.
He bleed out. A bit…
I was worried.
Yet, however, worrying only was not enough…

Tuesday, December 24, 2013.

It was too late…
I was too late.
My beloved Neko passed away…
He lied down on the hallway.
Not breathing…
Not moving…
Stiff……

Then, I could only do what I could only do.
Weeped…
Cried…
Felt sorry…
Disappointed to my own self…
Angry.
Torn.

The pet hospital was his last resting place.

I knew that there would be nothing like him ever again.
I know…

Rest in peace, Neko…

image

Posted in The Mortals

Dana Septian

Hello gorgeous…

Meet one of my fabulous friend: Dana Septian Simanungkalit! He is a mix of East Javanese blood (Jombang) and Sumatra (Batak). He was born in Jakarta and lived in Bali. As what I did, he left his hometown to pursue his academic achievement at Universitas Negeri Yogyakarta – English Literature Department.

Camera 360

He left Denpasar, Bali on 2003. That was our year, when we finally finished our high school. He was born a bit younger than me. I was born on August 1st, 1985, and he was born on September 18th, 1985. Pretty close, huh?

He is an easy going person. Being on time is totally not his strength. But he is a reliable friend. Sometimes, he doesn’t really care about keeping promise or keeping someone to trust him. But somehow, he managed to improve this side of him.

There were sooo many times I found him having financial crisis, yet, he could still act generous! Very awesome!

He is my personal fortune teller. He does it using bridge cards.  And the results so far were impressive!

Camera 360

He is a singer. He is a choir coach as well. And he is a beauty consultant for Oriflame.

He is a quick learner, but too lazy to learn new things out of his box of comfort. In my opinion, he will never be a worker type of person. It’s just not the real him. He is the type of person who’ll have himself self-employed.

One last thing. He never really mind what others think about him. You  are mad at him? He probably doesn’t care and will not talk you out of it. Just save your energy and embrace his positive thoughts (which are a lot!).

There’s nothing more I can say. See you again on my next post!

Love,
^nee^